UNIVERSITAS AIRLANGGA
PUSAT PENERIMAAN MAHASISWA BARU

PROGRAM DOKTOR

PROGRAM STUDI DAN DAYA TAMPUNG PROGRAM DOKTOR TAHUN AJARAN 2016/2017

NO PROGRAM STUDI DAYA TAMPUNG 2016
GASAL GENAP
1 Ilmu Kedokteran
  – Kelas A (Reguler) 50 -
  – Kelas B (Sabtu - Minggu) 20 -
2 Ilmu Kesehatan 30 -
3 Ilmu Matematika & IPA 20 -
4 Ilmu Ekonomi 15 -
5 Ilmu Ekonomi Islam 15 -
6 Ilmu Akuntansi 15 -
7 Ilmu Manajemen 15 -
8 Ilmu Sosial 15 -
9 PSDM 10 -
10 Sains Veteriner 5 5
11 Ilmu Psikologi 20 -
12 Ilmu Farmasi 8 7
13 Ilmu Hukum 20 -

BIAYA PENDIDIKAN PROGRAM DOKTOR TAHUN AJARAN 2016/2017

SUMBANGAN OPERASIONAL PENDIDIKAN (SOP) DAN
SUMBANGAN PEMBINAAN DAN PENINGKATAN PENDIDIKAN (SP3)
PROGRAM DOKTOR BAGI MAHASISWA INDONESIA


NO PROGRAM STUDI   WNI   WNA
SOP (RP)
SP3 (RP)
Matrikulasi (RP)
SOP (RP)
SP3 (RP)
Matrikulasi (RP)
1 Ilmu Kedokteran  
 
  – Kelas A (Reguler)  
7.500.000
15.000.000
-
 
-
  – Kelas B (Paralel)  
13.500.000
15.000.000
-
 
-
2 Ilmu Kesehatan  
 
24.000.000
25.000.000
6.500.000
  – Kelas A (Reguler)  
10.000.000
12.500.000
3.500.000
 
-
  – Kelas B (Paralel)  
13.500.000
12.500.000
3.500.000
 
-
3 Ilmu Matematika & IPA  
11.000.000
10.000.000
1.000.000 /sks/semester
 
12.000.000
10.000.000
1.500.000 /sks/semester
4 Ilmu Ekonomi  
10.000.000
15.000.000
5.000.000
 
25.000.000
35.000.000
12.500.000
5 Ilmu Ekonomi Islam  
10.000.000
10.000.000
10.000.000
 
20.000.000
20.000.000
20.000.000
6 Ilmu Akuntansi  
11.000.000
10.000.000
5.000.000
 
25.000.000
35.000.000
12.500..000
7 Ilmu Manajemen
  - Alumni S2 MM  
11.000.000
10.000.000
2.000.000
 
27.500.000
25.000.000
5.000.000
  - Non Alumni MM  
11.000.000
10.000.000
6.000.000
 
27.500.000
25.000.000
15.000.000
  - Alumni S2 Ilmu Manajemen  
11.000.000
10.000.000
2.000.000
 
8 Ilmu Sosial  
9.000.000
10.000.000
 
10.000.000
15.000.000
9 PSDM
  - Kelas Reguler  
10.000.000
15.000.000
 
  - Kelas Kerjasama (UNLAM)  
12.500.000
15.000.000
 
10 Sains Veteriner  
9.000.000
10.000.000
-
 
-
11 Psikologi  
12.500.000
10.000.000
5.000.000
 
25.000.000
40.000.000
10.000.000
12 Ilmu Farmasi  
7.500.000
12.500.000
-
 
10.000.000
20.000.000
-
13 Ilmu Hukum  
10.000.000
15.000.000
 
18.500.000
37.500.000

JADWAL KEGIATAN PROGRAM DOKTOR TAHUN AJARAN 2016/ 2017

SEMESTER GASAL GELOMBANG I TAHUN 2016/2017
PROGRAM DOKTOR
KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 16 - 30 Maret 2016  
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 17 Maret - 4 April 2016  
Pengumuman lolos verifikasi online 17 Maret - 4 April 2016  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 17 Maret - 4 April 2016 4 April 2016 pkl.15.00 WIB
Pembayaran Biaya Ujian 17 Maret - 5 April 2016 Biaya Pendaftaran akan segera diumumkan kemudian
Ujian TPA & Bahasa Inggris 10 April 2016  
Wawancara 10 April 2016  
Pengumuman Hasil Seleksi 20 April 2016  
Registrasi Mahasiswa Baru 27 - 29 April 2016  

JADWAL SELEKSI PROGRAM KHUSUS DOKTOR SEMESTER GASAL GELOMBANG II TAHUN AJARAN 2016/ 2017
SEMESTER GASAL GELOMBANG II TAHUN 2016/2017
PROGRAM KHUSUS DOKTOR
KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 23 Mei - 13 Juni 2016

Program studi yang ditawarkan :

Verifikasi Dokumen Pendaftaran 25 Mei - 14 Juni 2016 (pkl 14.30 WIB) 1. Ilmu Manajemen
Pengumuman lolos verifikasi online 25 Mei - 14 Juni 2016 2. Ilmu Akuntansi
Perbaikan bagi yang tidak lolos 25 Mei - 14 Juni 2016 3. Ilmu Ekonomi
Pembayaran Biaya Ujian 25 Mei - 15 Juni 2016 4. Ilmu Ekonomi Islam
Ujian TPA & Bahasa Inggris 19 Juni 2016  
Wawancara 19 Juni 2016  
Pengumuman Hasil Seleksi 30 Juni 2016  
Registrasi Mahasiswa Baru 19 - 20 Juli 2016  



JADWAL SELEKSI PROGRAM DOKTOR SEMESTER GASAL GELOMBANG II TAHUN AJARAN 2016/ 2017
SEMESTER GASAL GELOMBANG II TAHUN 2016/2017
PROGRAM DOKTOR
KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 23 Mei - 4 Agustus 2016
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 23 Mei - 4 Agustus 2016  
Pengumuman lolos verifikasi online 23 Mei - 4 Agustus 2016  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 23 Mei - 5 Agustus 2016 Perbaikan berkas bagi peserta terakhir tanggal 5 Agustus 2016 pukul 15.00 WIB.
Pembayaran Biaya Ujian 25 Mei - 9 Agustus 2016  
Ujian TPA & Bahasa Inggris 14 Agustus 2016  
Wawancara 14 Agustus 2016  
Pengumuman Hasil Seleksi 24 Agustus 2016  
Registrasi Mahasiswa Baru 29 - 30 Agustus 2016  


SEMESTER GENAP GELOMBANG I TAHUN 2016/2017
PROGRAM DOKTOR
KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 5 September - 6 Oktober 2016  
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 13 September - 6 Oktober 2016  
Pengumuman lolos verifikasi online 13 September - 6 Oktober 2016  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 13 September - 7 Oktober 2016 Perbaikan berkas bagi peserta terakhir tanggal 7 Oktober 2016 pukul 15.00 WIB.
Pembayaran Biaya Ujian 13 September - 11 Oktober 2016  
Ujian TPA & Bahasa Inggris 16 Oktober 2016  
Wawancara 16 Oktober 2016  
Pengumuman Hasil Seleksi 26 Oktober 2016  
Registrasi Mahasiswa Baru 2 - 4 November 2016  



SEMESTER GENAP GELOMBANG II TAHUN 2016/2017
PROGRAM DOKTOR
KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
Pendaftaran Online (Pra-pendaftaran) 24 Oktober - 24 November 2016  
Verifikasi Dokumen Pendaftaran 31 Oktober - 25 November 2016  
Pengumuman lolos verifikasi online 31 Oktober - 25 November 2016  
Perbaikan bagi yang tidak lolos 31 Oktober - 28 November 2016 Perbaikan berkas bagi peserta terakhir tanggal 28 November 2016 pukul 15.00 WIB.
Pembayaran Biaya Ujian 31 Oktober - 29 November 2016  
Ujian TPA & Bahasa Inggris (CBT) 9 Desember 2016  
Wawancara 10 Desember 2016  
Pengumuman Hasil Seleksi 21 Desember 2016  
Registrasi Mahasiswa Baru 27 - 29 Desember 2016  

Pengisian Form Pendaftaran Online Harus Dilakukan Sesuai Jadwal yang telah ditentukan, diluar waktu yang kami tentukan pendaftaran Online DITUTUP (Sepenuhnya Tanggung Jawab Peserta)

PERSYARATAN PROGRAM DOKTOR TAHUN AKADEMIK 2016/2017

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN UMUM 2016

WARGA NEGARA INDONESIA (WNI)

  1. Lulusan Program Studi S1/Diploma 4 dan Prodi S-2/Magister Sains Terapan/Spesialis yang terakreditasi oleh BAN PT (bisa sertifikat akreditasi yang diperoleh pada saat kelulusan atau sertifikat akreditasi yang terbaru dari program studi) kecuali untuk lulusan sebelum tahun 2004
  2. Lulusan dari institusi PTN/PTS yang terakreditasi oleh BAN PT (bagi lulusan tahun 2015 dan sesudahnya) dengan menyertakan copy sertifikat akreditasi institusi PT (AIPT)  atau copy surat permohonan AIPT ke BAN PT.
  3. Bagi WNI Lulusan jenjang Sarjana dan atau jenjang Master atau yang setara dari luar negeri maka penyetaraannya mengikuti peraturan Kemenristekdikti RI
  4. Pendaftar yang berstatus masih aktif bekerja, harus memperoleh ijin, dengan bukti berupa Surat Persetujuan/Ijin Belajar dari Atasan Langsung (pada saat registrasi harus menunjukkan surat ijin tersebut)
  5. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya. (dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dari dokter yang masih berlaku)
  6. Memiliki rekomendasi dari atasan/pakar dibidang keilmuannya.
  7. Memiliki karya ilmiah. 
  8. Melampirkan rencana proposal penelitian (pra proposal)

WARGA NEGARA ASING (WNA)

  1. Mendapat rekomendasi dari KBRI dari negara asal calon mahasiswa
  2. Lulusan Program Studi S1/Diploma 4 dan Prodi S-2/Magister Sains Terapan/Spesialis yang terakreditasi (sertifikat dari accreditation board)
  3. Memiliki copy ijazah dan transkrip baik untuk jenjang sarjana dan master (dalam bahasa Inggris)

B. PERSYARATAN PENERIMAAN UMUM

  1. Bagi Warga Negara Asing harus memiliki Surat Ijin/Persetujuan dari Pemerintah RI sesuai dengan kewenangannya, bila sudah diterima sebagai calon mahasiswa di UNAIR
  2. Memiliki status kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih, yang ditetapkan oleh Tim Kesehatan Universitas Airlangga.
  3. Calon mahasiswa yang diterima akan mendapatkan pembelajaran kemampuan bahasa Indonesia selama 1 tahun yang dibuktikan dengan sertifikat BIPA (Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing dan pembelajaran sosial budaya).

C. PERSYARATAN KHUSUS

No. Program Studi Persyaratan Khusus
1. Ilmu Kedokteran
  1. IPK S2  atau spesialis > 3,00 atau yang setara
  2. Lulusan S1 dan S2 (salah satunya adalah dibidang Kesehatan), atau Lulusan Program Spesialis 1
  3. Tidak buta warna total maupun parsial
2. Ilmu Kesehatan
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Lulusan S1 dan atau S2 dari bidang Kesehatan Masyarakat
  3. Bagi yang tidak memiliki latar belakang pendidikan S1 dan atau S2 Kesehatan Masyarakat, maka yang bersangkutan setelah diterima wajib melaksanakan matrikulasi.
  4. Melampirkan pra proposal yang telah dipaparkan dan diutamakan memperoleh masukan dari instansi asal
3. Ilmu Matematika dan IPA
  1. IPK S2 > 2,80
  2. Rekomendasi dari calon promotor/kopromotor
  3. Tesis S2 linier dengan bidang minat S3
4. Ilmu Psikologi
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Lulusan Prodi S1 dan S2 semua program studi, asalkan salah satu (S-1 atau S-2) harus berlatar belakang Psikologi
  3. Mengikuti pengayaan/Matrikulasi
5. Ilmu Farmasi
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Calon peserta program berpendidikan magister (S-2) Ilmu Farmasi atau lulusan S-2 Kimia, Biologi, dan Biomedik, atau pendidikan Spesialis Farmasi Klinis/Ilmu Kesehatan lain yang dalam kurikulumnya ada pembuatan tesis
  3. Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima, selain lulusan magister Ilmu Farmasi/Spesialis Farmasi Klinis wajib mengikuti matrikulasi.
6. Sains Veteriner Lulusan S1dan S2 dari :
  1. Kedokteran Hewan
  2. Peternakan
  3. Perikanan
  4. Pertanian
  5. Kimia
  6. Biologi
7. Ilmu Hukum
  1. Lulusan Program studi S1 Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum yang terakreditasi B
  2. Lulusan Program studi S2 yang linier adalah :
    Magister Hukum, Magister Kenotariatan
  3. Bagi calon/ pendaftar yang berstatus dosen wajib menyertakan publikasi terakhir dalam jurnal ilmiah.
  4. Bagi calon/ pendaftar yang tidak berstatus dosen wajib menyertakan proposal rencana penelitian disertasinya yang memuat latar belakang permasalahan, kebaruan, tujuan, dan manfaat penelitian.
8. Ilmu Akuntansi
  1. IPK S2 > 3,00 yang linier
  2. Program studi S1 dan atau S2 yang linier (rumpun bisnis: Akuntansi dan Manajemen)
9. Ilmu Ekonomi
  1. IPK S2 > 3,25 yang linier.
  2. Program studi S2 yang linier adalah: Ilmu Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Pertanian, Ekonomi Lingkungan, dan lainnya yang relevan (ditelaah pada saat penerimaan mahasiswa baru).
10. Ilmu Ekonomi Islam
    Program studi S2 yang linier yaitu: program studi Ekonomi Islam, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi atau yang sejenis
11. Ilmu Sosial
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Sertifikat ELPT atau yang setara
12. PSDM
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Bagi calon peserta dari akademisi (dosen atau sejenis) harus menyertakan publikasi ilmiah terakhir (jurnal ilmiah)
13. Ilmu Manajemen
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Program studi S1 dan atau S2 yang linier (rumpun bisnis : Akuntansi dan Manajemen.

Alur Pendaftaran Online << klik

Untuk pendaftaran Online silahkan kunjungi website : http://pendaftaran.unair.ac.id

Softcopy / Berkas / Dokumen Online yang harus dipersiapkan (Hasil Scan berupa file gambar/Jpeg/pdf):

PERSYARATAN UMUM:

Warga Negara Indonesia :

  1. Identitas diri ( KTP / SIM / Passport ) yang masih berlaku.
  2. Pas foto (ukuran file yang diupload maksimal 6MB).
  3. Ijazah S1 / D4 dan S2.
  4. Transkrip S1 / D4 dan S2.
  5. Sertifikat akreditasi (BAN-PT) Program Studi S1 dan S2 Asal ( Kecuali 2014 kebawah ).
  6. Sertifikat akreditasi Institusi (BAN PT) (Wajib bagi lulusan tahun 2015 dan sesudahnya)
  7. Surat Penyetaraan Ijazah dari Kemenristekdikti RI bagi WNI lulusan Negeri.
  8. Surat Ijin Atasan Bagi berstatus PNS dari Rektor bila berasal dari Perguruan Tinggi / Surat Ijin dari Atasan Langsung bagi yang Aktif Bekerja.
  9. Surat Keterangan Sehat dari Dokter.
  10. Surat Rekomendasi.
  11. Karya Ilmiah 5 Th Terakhir (Cover, Daftar Isi, Pedahuluan) Harap Dibawa pada saat Wawancara.
  12. Proposal penelitian (pra proposal) Meliputi : Judul, Pendahuluan (latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian), Tinjauan kepustakaan, Hipotesis, Materi dan metode penelitian, Daftar pustaka, Rencana sumber biaya.

Warga Negara Asing :

  1. Identitas diri ( Passport ) yang masih berlaku.
  2. Surat Rekomendasi KBRI dari negara asal.
  3. Ijazah Transkip Akademik Sarjana dan Master (dalam bahasa inggris).
  4. Sertifikat akreditasi (accreditation board) untuk program studi S1/D4 dan S2).

Download Form :


PERSYARATAN KHUSUS:

No Program Studi Syarat Khusus Berkas Syarat Khusus
1 Ilmu Kedokteran
  1. IPK S2 atau spesialis ≥ 3,00 atau yang setara
  2. Lulusan S1 dan S2 (salah satunya adalah dibidang Kesehatan), atau Lulusan Program Spesialis 1
  3. Tidak buta warna total maupun parsial
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S1 & S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL).
  3. Surat Keterangan dari dokter spesialis mata bahwa tidak buta warna parsial maupun total.
2 Ilmu Kesehatan
  1. IPK S2 atau spesialis ≥ 3,00 atau yang setara
  2. Lulusan S1 dan atau S2 dari bidang Kesehatan Masyarakat
  3. Bagi yang tidak memiliki latar belakang pendidikan S1 dan atau S2 Kesehatan Masyarakat, maka yang bersangkutan setelah diterima wajib melaksanakan matrikulasi.
  4. Melampirkan pra proposal yang telah dipaparkan dan diutamakan memperoleh masukan dari instansi asal
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
  3. Memiliki rencana proposal penelitian (pra proposal) Meliputi:Judul, Pendahuluan (latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian), Tinjauan kepustakaan, Hipotesis, Materi dan metode penelitian, Daftar pustaka, Rencana sumber biaya
3 Ilmu Matematika dan IPA
  1. IPK S2 ≥ 2,80
  2. Rekomendasi dari calon promotor/kopromotor
  3. Tesis S2 linier dengan bidang minat S3
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Surat Rekomendasi dari Promotor / kopromotor
  3. Tesis S2 linier dengan bidang minat S3
4 Ilmu Psikologi
  1. IPK S2 ≥ 3,00
  2. Lulusan Prodi S1 dan S2 semua program studi, asalkan salah satu (S-1 atau S-2) harus berlatar belakang Psikologi
  3. Mengikuti pengayaan/Matrikulasi
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
5 Ilmu Farmasi
  1. IPK S2 > 3,00
  2. Calon peserta program berpendidikan magister (S-2) Ilmu Farmasi atau lulusan S-2 Kimia, Biologi, dan Biomedik, atau pendidikan Spesialis Farmasi Klinis/Ilmu Kesehatan lain yang dalam kurikulumnya ada pembuatan tesis
  3. Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima, selain lulusan magister Ilmu Farmasi/Spesialis Farmasi Klinis wajib mengikuti matrikulasi.
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
6 Sains Veteriner
  1. Lulusan S1dan S2 dari :
    1. Kedokteran Hewan
    2. Peternakan
    3. Perikanan
    4. Pertanian
    5. Kimia
    6. Biologi
  1. Ijazah Asli S1& S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
7 Ilmu Hukum
  1. Lulusan Program studi S1 Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum yang terakreditasi B
  2. Lulusan Program studi S2 yang linier adalah : Magister Hukum, Magister Kenotariatan
  3. Bagi calon/ pendaftar yang berstatus dosen wajib menyertakan publikasi terakhir dalam jurnal ilmiah.
  4. Bagi calon/ pendaftar yang tidak berstatus dosen wajib menyertakan proposal rencana penelitian disertasinya yang memuat latar belakang permasalahan, kebaruan, tujuan, dan manfaat penelitian.
  1. Surat Akreditasi Prodi S1 ilmu Hukum minimanl B
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
  3. Jurnal Ilmiah terbaru yang telah dipublikasikan.
  4. Memiliki proposal rencana penelitian disertasi Meliputi : Judul, Pendahuluan (latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan manfaat penelitian)
8 Ilmu Akuntansi
  1. IPK S2 ≥ 3,00 yang linier
  2. Program studi S1 dan atau S2 yang linier (rumpun bisnis: Akuntansi dan Manajemen)
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
9 Ilmu Ekonomi
  1. IPK S2 ≥ 3,25 yang linier.
  2. Program studi S2 yang linier adalah: Ilmu Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Pertanian, Ekonomi Lingkungan, dan lainnya yang relevan (ditelaah pada saat penerimaan mahasiswa baru).
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
10 Ilmu Ekonomi Islam
  1. Program studi S2 yang linier yaitu: program studi Ekonomi Islam, Ekonomi, Manajemen, Akuntansi atau yang sejenis
  1. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)
11 Ilmu Sosial
  1. IPK S2 ≥ 3,00
  2. Sertifikat ELPT atau yang setara
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Fotocopy Sertifikat ELPT (Institutional / Internasional)
12 PSDM
  1. IPK S2 ≥ 3,00
  2. Bagi calon peserta dari akademisi (dosen atau sejenis) harus menyertakan publikasi ilmiah terakhir (jurnal ilmiah)
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Jurnal Ilmiah terbaru yang telah dipublikasikan.
13 Ilmu Manajemen
  1. IPK S2 ≥ 3,00
  2. Program studi S1 dan atau S2 yang linier (rumpun bisnis : Akuntansi dan Manajemen.
  1. Transkip Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan Transkip Sementara)
  2. Ijazah Asli S2 (Bagi Lulusan 2016 bisa menggunakan SKL)


Untuk informasi pendaftaran online silahkan hubungi :
Helpdesk 082333253037 / 085707463003
(Senin - Jumat, Pukul 08.00-16.00)

  1. Biaya pendaftaran sebesar Rp.850.000,-. Uang yang telah disetor ke bank tidak dapat ditarik kembali.
  2. Biaya pendaftaran bagi perserta yang berasal dari luar negeri sebesar Rp.1.750.000,-. Uang yang telah disetor ke bank tidak dapat ditarik kembali.
  3. Prosedur Pembayaran Melalui ATM : Pembayaran pembelian => Multipayment - masukkan kode unair (10008) masukkan kode voucher => masukan jumlah biaya pendaftaran yang sesuai dengan Strata Doktor(Rp.850.000,- DN / Rp.1.750.000,- LN) tekan ok dst....
Materi Ujian untuk Program DOKTOR terdiri dari :
  • TES POTENSI AKADEMIK :
    1. Kemampuan Verbal
    2. Kemampuan Numerik
    3. Kemampuan Penalaran
  • BHS.INGGRIS
  • WAWANCARA
KELENGKAPAN UJIAN
  • Kartu Tanda Peserta
  • Peralatan tulis
    1. Pensil 2B
    2. Karet penghapus
    3. Bolpoin
    4. Peraut pensil

Registrasi

  • Bagi para peserta dapat melihat hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unair di http://pengumuman.unair.ac.id/ dengan memasukkan nomor ujian.
  • Informasi Registrasi Ulang dapat diakses di halaman web unair.ac.id di bagian pengumuman sesuai jadwal yang telah ditentukan (di halaman web ppmb.unair.ac.id)
  • Setelah Dinyatakan Lulus, peserta diminta melakukan Registrasi Mahasiswa Baru (Regmaba) Online, Form Regmaba dan Surat Pernyataan harus sudah dicetak sebelum melakukan registrasi ulang.
  • Bagi Calon Maba Unair harus melaksanakan sendiri pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru UNAIR - tidak dapat diwakilkan kepada siapapun.
  • Calon Maba Unair harus berpakaian rapi (tidak boleh memakai kaos tanpa kerah), bersepatu dan menjaga ketertiban selama mengikuti Proses Pendaftaran Ulang.
  • Tempat : Di Bagian Registrasi Mahasiswa Gedung Rektorat Lt I Kampus C, Jl. Mulyorejo Surabaya.