Selayang Pandang

Pendidikan Magister Kajian Ilmu Kepolisian (KIK) ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Airlangga (UA) Nomor 8979/H3/KR/2012 tentang Pendirian Program Studi Magister Kajian Ilmu Kepolisian (KIK), serta Surat Keputusan Rektor Universitas Airlangga (UA) Nomor 26/UN3/KR/2013 tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Magister Kajian Ilmu Kepolisian (KIK) UA. Penetapan Rektor ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Universitas Airlangga sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2006
Prodi ini menawarkan pendidikan di bidang Ilmu kepolisian yang akan mampu menghasilkan peserta didik yang berkemampuan akademik yang bermutu internasional. Menghasilkan lulusan Magister Sains (M.Si) yang unggul dan mampu bersaing secara nasional, regional dan internasional di bidang ilmu kepolisian, serta mengembangkan dan menerapkan ilmu kepolisian untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Visi

Menjadi Pusat Unggulan Akademik Di bidang Ilmu Kepolisian Indonesia, yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat regional daninternasional, pelopor pengembangan ilmu pengetahuan, berdasarkan moral dan agama dalam menghadapi tantangan – tantangan yang ada dalam masyarakat sehubungan dengan masalah sosial, keamanan, kejahatan dan keadilan.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan di bidang Ilmu Kepolisian yang mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki kemampuan akademik yang bermutu Internasional.
  2. Menghasilkan Lulusan Magister Sains yang unggul, memiliki kemampuan akademik tinggi, kreatif, dinamis, professional dan berdaya saing tinggi, serta mengembangkan dan menerapkan ilmu kepolisian untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Menyelenggarakan penelitian hukum untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Mengupayakan kemandirian dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengembangan kelembagaan manajemen yang berorientasi pada mutu dan kemampuan bersaing secara nasional